My Personal Branding



Case 1
Saat masih koas dulu, tak sengaja berpapasan dengan seorang residen di sebuah tangga
Residen : Kamu yang namanya Avi Ramadhani kan?
Saya : Iya dok (sedikit curiga, ada apa nih?)
Residen : Saya baca tulisanmu di Embun lho. Banyak yang ngefans nih.
Saya: Hah? (ga nyangka)

Case 2
Di sebuah klinik milik seorang dokter ternama
Bidan: Dok, jenengan itu penulis ya?
Saya: Tahu dari mana mbak?
Bidan: Dokter T yang bilang. Ternyata buku jenengan ada di gramedia juga dok.

Case 3
Di klinik sebuah perusahaan besar area Soloraya
Saya: Akhirnya yang gantiin saya selama cuti hamil siapa mbak?
Perawat: Dr. K dok. Kenal?
Saya: Yang mana ya, ga tahu kayaknya.
Perawat: Istrinya dr. H dok ...
Saya: Oh, kalau dr. H saya tau. Kalau istrinya ya asal tau aja sih.
Perawat: Iya, dr. H juga kenal jenengan kok dok. Kemarin pas tau kalau gantikan jenengan juga komentar dr. Avi yang nulis buku itu kan.

Case 4
Di klinik amal sebuah masjid membersamai adik-adik mahasiswa yang belajar memeriksa pasien
Mahasiwa: Namanya dokter siapa dok?
Saya: Avi dek ...
Mahasiswa: Avi siapa dok? (agak-agak penasaran sepertinya)
Saya: Aviaddina dek ...
Mahasiswa: Oh, saya kira Avi Ramadhani yang nulis majalah Embun itu dok
Saya: ya itu saya dek
Mahasiswa: hah? (kaget)

Case 5
Suami: Tadi ngantar Ustadz A yang mau beli kavling, istrinya ternyata kenal sama Mami.
Saya: Hah? Kok bisa tahu?
Suam: Ya kan aku cerita kalau blok ini dibeli Ustadz R, yang ini dibeli temennya istri dr. H. Trus jadi tanya istrinya dokter juga? Siapa namanya? Tak jawab Aviaddina gitu. Eh ternyata istrinya tahu, katanya yang nulis buku itu kan. Ya tak jawab, iya yang itu ...

Saya pun tertawa.
Kalau kata suami, itu artinya personal brandingnya sudah terbentuk. Kalau kata saya, itu artinya misi penciptaan di bumi sudah ketahuan.

PR-nya adalah bagaimana agar branding itu bisa makin berkembang. Pun bagaimana agar misi penciptaan di bumi ini benar-benar dilaksanakan. Hingga nantinya makin banyak manfaat yang ditebarkan.

That's why salah satu caranya adalah dengan membuat blog ini. Bismillah... Semoga istiqomah ....


P.S.
Tentang visi misi penciptaan di bumi itu terkait materi di HEbAT dan IIP. Insya Allah kapan-kapan saya share terkait tema parenting ini.

No comments:

Powered by Blogger.