Workshop Blog at Fave Hotel Adi Sutjipto


Ini pertama kalinya saya ikut workshop atau seminar di luar bidang profesi saya sebagai dokter. Yah, agak tak adil memang. Ketika sebagai dokter dituntut meningkatkan skill dengan ditagih SKP melalui simposium dan workshop yang diikuti, seharusnya sebagai orang yang berniat menjadi penulis tentunya ikut juga seminar atau workshop kepenulisan untuk meningkatkan kompetensinya.

Tapi saya? Duh duh ..., ini justru seminar tentang tulis-menulis pertama yang saya ikuti lagi setelah off sekian lama dari dunia ketik-mengetik.

Bersyukurnya, KEB mengadakan acara ini. Temanya bukan kepenulisan secara umum sih. Berhubung yang menyelenggarakan adalah KEB tentu saja temanya tidak jauh-jauh dari dunia blog. Beruntungnya lagi yang dibahas adalah blog untuk pemula, pas banget buat saya yang sudah lama tak menyentuh blog dan mendadak amnesia gimana caranya bikin layout dan editing lalala.

Acaranya diadakan hari Ahad kemarin tanggal 21 April 2019. Sengaja diadakan di hari kartini sepertinya. Mungkin biar para emak-emak blogger ini segera melek blog, biar bisa meneladani Kartini yang menuangkan pemikirannya lewat tulisan. Cuma karena zaman sudah maju, tentu tak pakai surat-menyurat ala-ala zaman dulu. Ya blog inilah salah satu medianya.

Event ini juga memberi pengalaman pertama kalinya bagi saya merasakan meeting room Fave Hotel Adi Sutjipto, tepatnya di Ruang Safron lantai 1.


Jadi, gimana rasanya ikutan acara blog di fave hotel?


Nyaman kah?
Untuk kapasitas 50-100 orang dengan meja-meja yang tertata rapi layaknya ruang kelas di sekolah, ruangan ini terasa cukup nyaman. Materi bisa tersampaikan dengan baik karena terbantu dengan setting yang cukup kondusif.

Fasilitas pendukungnya juga sangat membantu. Di lantai yang sama tersedia pula sebuah musholla yang cukup untuk menampung separuh kapasitas peserta. Cukup nyaman dan tidak membuat terlalu berdesakan.

Untuk ruang resto dan menu makannya pun cukup memuaskan. Komplit dan enak. Terlebih setelah otak panas mendapat teori dari pemateri, hidangan yang tersaji cukup menjadi surga tersendiri. Resto dengan nuansa cerah ceria itu pun makin menghangatkan suasana menyantap hidangan sambil mengobrol dengan peserta lain.



Over all puas dengan acara ini sekaligus venue di Fave Hotel Adi Sutjipto. Sukses terus KEB. Terima kasih banyak untuk ilmunya. :)

No comments:

Powered by Blogger.